May 16, 2010

Make It Better Place For You And For Me

Ya. Ini ungkapan himbauan kepada teman-teman saya siapapun itu untuk menjauhi adanya perbedaan. Karena perbedaan itu awal mulanya dari perpecahan. Buat apa memusingkan perbedaan kalau nggak ada gunanya. YOU'RE SUCH A SELFISH HUMAN! YOU DONT EVEN CARE ABOUT YOU, YOU'RE FAMILY, YOU'RE FRIENDS, EVEN YOU'RE GOD THE ONE AND ONLY!
Kenapa sesama muslim (agama saya) harus saling berselisih? kenapa harus banyak aliran pada satu agama yang sama? nggak malu apa sama Tuhan kalian? opini saya, nggak usah masalahin ajaran situ salah, ajaran sana salah, yang penting kan sama-sama punya Tuhan yang sama. Kalau ajaran mereka salah, yang dosa mereka-mereka juga kan. Sekarang tergantung kitanya bawa diri yang benar. Cari lingkungan yang benar. Jangan asal-asalan karena ujung-ujungnya bakal nggak enak. Kalau dari segi politik? wah saya give up deh. Terlalu banyak kasus yang bermunculan dan itu membuat saya linglung. Mungkin satu kasus yang nggak habis-habis *tapi nggak saya bahas kok* yaitu perang Irak-Afghanistan. Perang Dunia Ke-3 saya rasa, yeah!
Beberapa hari yang lalu ketika saya membuka akun facebook, tiba-tiba muncul di home saya yang membuat saya tertarik untuk membaca komen yang hampir 20-an. Awal mulanya seorang teman (sebutlah A) menulis status : Dia tidak mau membaca status-status teman-teman saya *ditulis namanya satu persatu*. Teman-teman saya yang ditulis oleh si A memiliki persamaan sama-sama menyukai Boyband Korea atau musik korea, dan itu saya pun menyadari, karena si A tidak suka dengan hal semacam itu. Kemudian munculah komen dari teman-teman saya yang disebutkan namanya, mereka umumnya berkomentar nggak peduli dan cenderung tersinggung. Siapa sih yang nggak marah kalau status kita dianggap memuakkan bagi orang lain. Saya rasa saya pun akan begitu. Tapi pada kenyataannya saya sama dengan si A, tidak menggemari itu. Terkadang saya juga risih dengan status mereka, apa tidak ada status lain yang kami yang tidak mengerti jadi mengerti. Tapi saya bersikap wajar, dimana umur kami masih labil masih suka dengan hal-hal yang sedang hip, trendy, masa kini. Toh status mereka tidak mengganggu hidup saya kan? toh status mereka tidak menghina atau menyinggung saya kan?

Image and video hosting by TinyPic


So from now on friends, forget the past left behind and start a brand new things with chance our mindset that differences always makes our life completely perfect. It's a huge mistake that differences will makes a war, disunity, and all things going worst. Please guys, don't do it again alright, im sure we can chance our world be a better place.


rraww

cchhaannss

No comments:

Post a Comment