May 12, 2010

Soundtrack of My Life

Saya mau me-list lagu-lagu yang menjadi backsound perjalanan hidup saya selama 22 tahun ini, tapi random yah, karena saya malas untuk mengingat urutan-urutan waktunya.hehe. Enw, im a good listener and i have some sixth sense to predict which best and worst in industry of music. So if you wanna share, im so happy with it. Trust me :)
1. The Beatles - All You Need Is Love
Lagu ini yang membuat saya menjadi suka-tapi-tidak-gila dengan The Beatles. Pertama dengar malah dari film Across a Universe yg dinyanyikan oleh Jim Strugess. Dan lagu ini pula menjadi lagu kembaran saya dan pacar, maklum pacar Beatles Mania.
2. Naif-Takkan Pernah Melupakanmu
Ini lagu saat jaman TPB di awal semester, untungnya di kelas saya waktu itu ada yang suka Naif, jadi saya dicekokanlah. Tapi saya suka liriknya, gigih banget kalau ada yang sampai begitu. Menurut saya ini lagu Naif yang paling wise dan simpel dari lagu-lagu lainnya.
3. Bloc Party - Signs
Lagu ini susah sekali saya cari, first i heard this song On Gossip Girl, yess that TV series and i was believing that Bloc Party is the band who played this song! tapi sayangnya saya tidak tahu judulnya apa, baru ketemu saat saya buka website Gossip Girlnya dan langsung download!lagunya sedih, tapi tidak cengeng.Isi tentang kehilangan seseorang yang amat disayang :'(
4. New Found Glory - I Dont Wanna Know
Lagu ini yang menemani saya ketika masa peralihan dari SMA ke Kuliah. Dimana saya sudah tidak mau tahu alasan saya ada di kampus saya sekarang ini, yang harus saya lakukan hanya belajar, ujian, lulus. Tapi sekarang banyak alasan saya harus ada di kampus ini. Proud to be student of this college.
5. The Upstairs - Digital Video Festival
Band ini jadi puncak sejarah munculnya band-band indie kawan. Dan kala itu saat SMA, saya suka dengan lagu ini, menceritakan bagaimana barang-barang elektronik diberlakukan di Indonesia. Apalagi, ada kata 'Glodok', hhmm.
6. Nsync - A Little More Time On You
Lagu buat Ibu bukan cuman lagu Spice Girl yang 'Mama' doang cuy! ada lagi ini. Sedih deh video klipnya, bikin saya terharu. Dan yang jadi anaknya laki-laki, makin saya tahu bahwa anak laki-laki lebih sayang pada Ibu ternyata daripada Ayah. Lagu ini muncul saat saya SMP, dimana saya keracunan Nsync dari lingkungan saya.
7. Coldplay - Yellow
Saat tahun terakhir di SMP, dan Entah kenapa lagu ini sangat cerdas sekali! video klip yang simpel di tepi pantai dan lagu yang mendayu tapi ciamik. mantap sangat. sungguh oke sekali!
8. Agrikulture - Gossip
SMA, masa gemilang setelah UAN menjelang kuliah. Bebas, lagu ini cukup menyimpulkan betapa bahagianya kami saat itu, dan butuh gosip-gosip yang telah terlewati saat masa-masa kelam. haha
9. Mocca - Hyper Ballad
Saya sangat suka sekali lagu ini dibawakan oleh Mocca dibanding penyanyi aslinya, Bjork. Sangat cantik dan anggun sekali. ehm, merasa menjadi benar-benar wanita jika ingat lagu ini
10. Arkarna - So Little Time
Oh My ini sangat jadul sekali, dan sangat ear-catching! Like it! Pokoknya pernah jadi soundtrack TV series, Two of a Kind apa ya?aduh lupa. nggak ada matinya deh lagu ini. 2 thumbs up, guys
11.Justice - Dance
Eits, jangan salah loh, ini kan lagu clubbing, haha. Tapi lucu loh, anak kecil yang nyanyinya dan sangat cheerfull. Kalau tidak salah Dj penyanyinya. Kata teman saya lagu ini pernah di accoustic-in. Kebayang lagu dugem di club jadi lagu accoustic di cafe cozy ? hehe, curious.
12. The Sigit - All The Time
Lagu yang dikasih Pacar ke saya, karena kami sama-sama Insurgent Army. hahahaa. Dasar. Terimakasih yah pacar.
13. Ost. Sound of Music
Ini film jadul banget, film jaman Ibu saya masih kecil. Terus pas ditoko musik ada VCDnya waktu saya SMP, langsung Ibu saya beli dan kembali bernolstagia, saya pun dipaksa untuk nonton. Tapi ternyata menarik, apalagi lagu-lagunya! 'Do - a dear a female dear' haha.
14. Justin Timberlake - Senorita
Justin?siapa cewek yang tidak suka, dan saya termasuk, apalagi di lagu ini, hmm. Lagu ini sangat catchy dan easy listening. ngga ada moment apa-apa, hanya suka saja.
15. Jamiroquai - Seven Days In Sunny June
Penyanyi ini sudah lama banget muncul, mungkin ketika tahun 90'an, tapi saya baru suka dengannya ketika awal kuliah.haha, telat. Dan lagu ini yang kemudian muncul lagi di tahun 2000. Tapi overall saya suka semua lagunya, Jazz but not jazzy.
16. Incubus - Drive
Satu kata yang terlintas dari band ini : the hottest frontman who has a sexiest body ever, yeah it surfer, BRANDON BOYD! *aww,aww* tapi tenang, saya tidak membahas dia (padahal ngarep sekali ). Ketika SMA kelas 3, lagu pertama aliran grundge yang saya suka. Brilliant dan simpel. Bayangkan saja Grundge yang di mix dengan DJ, Kewl!
17. The Jackson five - I Want yo Back
Lagu ini mengingatkan saya pada masa kelamnya sosok Michael Jackson saat kecilnya. Tapi dengan adanya lagu ini, membuat saya berpikir bahwa 'kesengsaraan' dia dulu tidak tampak dengan adanya lagu ini
18. Cindy Lauper - Time After Time
oh i love this song. Lagunya simpel tapi 'ngena' bgt. pertamanya denger versi ost. van wilmer, jadi aga rock punk gitu. tapi yang versi asli jauuuuhh lebih bagus, sangat elegan. Apalagi liriknya ' if you fall, i will catch you, i'll be waiting, time after time'
rraaww!
cchhaannss

No comments:

Post a Comment