May 03, 2010

Telling Story: My Music Is My Life

Bonjour fellaww !
Melihat blog-blog sebelumnya, mungkin agak bosan yah dengan cerita yang dipenuhi oleh gambar melulu. Pada postingan saya kali ini, tenang..kalian tidak akan disuguhkan oleh gambar-gambar, just short story i wanna share. Honestly, i can't live without music even i can't play one of the music tools. Hehee. Dulu pas masih SD/SMP saya masih bisa memainkan keyboard dan gitar, karena saat itu masih ada pelajaran musik/seni. Tapi semenjak SMA sudah tidak pernah saya asah lagi, jadi beginilah hasilnya.
Dari kecil saya sudah dicekokan lagu anak-anak oleh papah-mamah saya, tapi kesenangan saya dengan musik menjadi-jadi saat kelas 4 SD, saat itu sedang booming-boomingnya boyband Backstreet Boys! saya yakin semua anak cewek seangkatan saya pasti tahu boyband itu.haha. kemudian terus-terusan saya menyukai boyband-boyband sampai kira-kira kelas 2 SMP. oia pas SMP muncul yang namanya F4 yang terkenal dengan meteor gardennya, saya sempat kepincut tuh, tapi hanya beberapa saat. Ketika SMA saya mulai kenal dengan band (bukan boyband yah!) luar. Entah kenapa saya kurang menyukai band-band dalam negeri. Saya tipe orang yang malas untuk mengikuti zaman, dan cenderung ingin beda sendiri, makanya saya lebih memilih dari luar. Misalnya saat saya tergila-gila dengan Good Charlotte (tapi sayang ga nonton konsernya), Incubus, All American Reject, The Strokes, New Found Glory. fase-fase itu terus mengikuti saya saat SMA, mungkin karena lingkungan saya seperti itu. sampai-sampai saya rela nonton konser Simple Plan, yang sebenarnya saya biasa saja dengan band ini.
Oh ya, pada masa SMA, mulai dikenal juga dengan munculnya band indie, yess ini band bergerak sendiri tanpa bantuan label besar semacam Sony BMG, Musika, dll. Kalau band indie saya cenderung suka, kenapa?seperti saya bilang saya cenderung ingin beda sendiri, dimana orang-orang memuja yang berlabel, saya prefer yang indie. dari segi musikalitas mereka memberikan nuansa baru, tidak stagnan dengan itu-itu melulu. Saya ingat betapa gilanya saya ketika ingin foto bersama dengan Ucay Rocket Rockers, Henry Batman Goodnight Electric, dan Lowp Rocket Rockers.hahaaa, labil! kalo sekarang sih males banget deh.
Saat semenjak kuliah, sama seperti SMP, pergaulan saya bukan orang-orang yang gemar dengan musik indie dan musik luar, jadii...aga kuper juga urusan begituan.Apalagi saat tahun pertama, aduh ga banget deh, bingung mau sharing cerita sama siapa. Tapi setelah masuk ke jurusan saya di Lanskap, orang-orangnya asik tuh banyak yang doyan indie jadi kita bisa sharing bareng, misal ada acara musik dimana atau gimana-gimana. well thats my short telling story from me. The point is, walaupun musik yang kita beda-beda, tapi musik juga kok yang menyatukan kita. I believe that. saya dan pacar saya disatukan karena kami sama-sama suka the sigit. Well, is it true right? :)
hmm. tapi saya orang yang labil untuk suka dengan satu penyanyi/band yang saya suka, mungkin dari tahun ke tahun berganti. tapi ini beberapa list musisi yang sedang rutin saya dengar saat ini:
1. Vampire Weekend
2. OST. Glee
3. She and Him
4. Kings Of Leon
kalo indo?hmm.. mungkin sandhy sandoro.his vocal amazes me.
rraww!
cchhaannss

No comments:

Post a Comment