August 01, 2011

Why You're So Serious?

Test, test. Wah rasanya sudah lama sekali ya saya tidak memakai bahasa sendiri buat ngeblog. Hampir seluruh postingan baru saya menggunakan bahasa inggris. Kadang ada yang nanya "ngapain sih lo pake bahasa inggris segala? emang di rumah lo ngobrol pake bahasa inggris (nggak), emang bahasa inggris lo perfect (nggak)? mau berasa jadi blogger-blogger kaya dianarikasari gitu? (ya nggaklah, mana ada saya mejeng-mejeng di blog pake baju-baju begitu)? terus kenapa?". Berikut alasan-alasan saya:

Pertama, saya menganut paham Learning by Doing, yang intinya dengan saya pakai bahasa inggris di blog saya, saya bisa menambah skill dalam bahasa inggris, dan itu terbukti kok terpakai. Seperti postingan-postingan sebelumnya yang ketemu orang Jepang dan Iran, walaupun bahasa inggris saya belepotan, at least bisa lah dikit-dikit, eh ternyata mereka paham apa yg saya omongin, see? itu hasil kebiasaan saya ngeblog pakai bahasa inggris.

Kedua, pernah nggak nge-klik 'Next Blog' di kiri atas bar? Saya pernah. Maksud saya untuk membuka blog lain, kali aja ada yang menarik, eh malah stuck sama bahasanya yang saya prediksi dari pedalaman Eropa. Padahal layout blognya menarik, dan itu sudah berulang kali terjadi. Akhirnya saya jadi malas untuk melihat blog-blog lain lewat 'Next Blog'. Karena itu saya menggunakan bahasa inggris, kali aja ada blogger yang juga nge-klik 'Next Blog' yang muncul blog saya, kan mereka juga jadi bisa paham isi blog saya.

Ketiga, Hey, this is my blog not yours, why you have to absurdly complain? MY BLOG, MY RULES :)

Jadi mengerti kan alasan saya kenapa bahasa inggris saya pilih sebagai bahasa pengantar saya di blog. If you still can't accept 'bout my reasons, just close my blogspot on your bar on your Internet Explorer, Mozilla, Safari, Flock, Google Chrome, or whatever it is and stop complaining. Just get a life there. See ya.

Photo Stocks by A Lovely Little World

rraww!

cchhaannss


4 comments:

  1. aku lhooo juga pengen banget posting pake bahasa inggriss.. uda ngetik2.. tapi gak pedee.. hihihi.. beruntunglah bagi kalian yang sudah pede.. (= skrg aku nulisnya suka2 aja.. yg penting nulis duyu dehh yaa :p

    ReplyDelete
  2. emang sapa yang komeng chaan?? ribet ajee,,

    ReplyDelete
  3. haha, gigit chaan, gigiiitt!!!

    ReplyDelete
  4. yah semacam orang-orang yang 'mau tau aja', pengen digigittt terus dilempar ke kandang singa hahahaa

    ReplyDelete